Undang Anak Panti, Himpunan Mahasiswa Sipil ITN Malang Berbagi

Undang-Anak-Panti-Himpunan-Mahasiswa-Sipil-ITN-Malang-Berbagi-1-732x488

Wajah-wajah cerah menghiasi anak-anak Panti Asuhan Nurul Abyadh Sumbersari. Pasalnya anak panti yang masih sekolah di bangku SMP dan SMA ini mendapat undangan dari Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) ITN Malang, Sabtu (9/12). Bertempat di ruang Hidrolika Kampus I ITN Malang sekitar 20 anak panti dijamu selayaknya adik sendiri.

“Konsepnya sengaja kami ubah agar tidak monoton. Biasanya kalau ada baksos mahasiswa yang selalu datang ke panti, sekarang mereka yang kami undangke ITN,” terang Lukman Nur Hakim ketua kegiatan.

Lanjutnya, undangan ini selain berkaitan dengan baksos juga sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan ITN malang kepada adik-adik panti. Mereka selain bisa bertemu dengan anggota HMS juga bisa berkenalan dengan dosen dan Kepala Program Studi Teknik Sipil. “Nanti kalau kami yang datang sendiri ke panti, mereka tidak bisa kenal prodi kami. Lagi pula jarak panti ke ITN dekat, tetangga sendiri-lah,” jabarnya.

Undang-Anak-Panti-Himpunan-Mahasiswa-Sipil-ITN-Malang-Berbagi-3

Sebelumnya, HMS sudah berusaha survei beberapa panti, namun dari sekian panti terdapat Panti Asuhan Nurul Abyadh yang dirasa lebih membutuhkan. Dari segi bangunan dan jumlah anak yang bernaung dibawahnya tidak seimbang. Dihuni oleh anak-anak mulai tingkat SD, SMP dan SMA, panti tersebut juga masih tergolong bertetangga dengan ITN Malang Kampus I.

Kegiatan bakti sosial merupakan bagian dari Civil Care 2017 HMS yang bertajuk “Satu Langkah Kecil untuk Sejuta Harapan”. Dalam kesempatan tersebut HMS juga memberikan santunan berupa uang tunai, sembako, dan pakaian layak pakai. “Ini merupakan jalinan silaturahmi antara ITN dan panti. Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi semoga bisa bermanfaat dan menjadi sumbagsih serta wujud kepedulian kami kepada sesama,” tutup mahasiswa semester 3 ini.

Kegiatan selain diisi dengan sharing dan tanya jawab antara adik-adik panti dan mahasiswa juga diadakan ceramah agama oleh Ustad Arwandi. (mer/humas)

image_pdfDownload PDF Versionimage_printPrint Page