Tim Alat Sipil Berlomba Presentasi Miniatur Rumah Dua Lantai

Tim-Alat-Sipil-Berlomba-Presentasi-Miniatur-Rumah-Dua-Lantai-1

Sebanyak 13 tim mahasiswa baru dengan cekatan dan percaya diri bergantian mempresentasikan miniatur bangunan rumah dua lantai di hadapan juri. Miniatur karya mahasiswa yang ditampilkan kebanyakan memilih konsep minimalis modern, serta kontemporer. Tidak hanya memiliki bentuk bagus, namun miniatur tersebut juga bisa dibongkar pasang.

Seperti halnya miniatur yang dipresentasikan oleh Tim Benkleman Beam. Memilih tema modern minimalis, Gladion Wardana dengan percaya diri mempresentasikan hasil karya timnya. “Pondasinya memakai foot plate (pondasi tapak), dan batu kali, dengan sloof ukuran 15×20 cm,” katanya di hadapan juri, pada ajang Civil Gathering 2018, Jumat (09/11/18).

Presentasinya dengan cara membuka satu demi satu bagian miniatur sempat diapresiasi oleh salah satu juri, Ir. Ester Priskasari, MT. Kedetailan miniatur ini strukturnya terlihat jelas saat atap dan temboknya dibuka.

“Diapresiasi oleh Bu Ester mungkin karena detail strukturnya. Dan saat presentasi maketnya bisa dibongkar pasang. Atap dan temboknya bisa dilepas,” beber alumni SMK Nasional Malang ini usai presentasi.

Tim-Alat-Sipil-Berlomba-Presentasi-Miniatur-Rumah-Dua-Lantai-2-732x414

Tim Benkleman Beam sendiri terdiri dari 13 mahasiswa. Uniknya semua tim dalam Civil Gathering 2018 memakai nama alat yang biasa digunakan dalam Teknik Sipil. Seperti Benkleman Beam merupakan alat yang digunakan untuk pemeriksaan kekenduran jalan. Agitator alat pencampuran / pengadukan berbagai cairan, serta Jackhammer merupakan alat atau mesin yang digunakan untuk membongkar atau menghancurkan beton (concrete) lantai, atau jalan Aspal. (me/humas)

image_pdfDownload PDF Versionimage_printPrint Page