Visi, Misi, Tujuan

Visi

Terwujudnya Program Studi Teknik Sipil unggulan, inovatif dalam pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berwawasan lingkungan di tingkat nasional, dengan lulusan yang mampu bersaing di pasar global.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang Teknik Sipil yang menghasilkan lulusan yang :
  2. mempunyai kaidah moral dan etika ilmu pengetahuan,
  3. mampu berkomunikasi dan bekerjasama,
  4. mampu bersaing di pasar global.
  5. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berwawasan lingkungan di bidang teknik sipil yang bermanfaat bagi pengembangan sumber daya.
  6. Mengembangkan sikap, kemampuan kewirausahaan dan kemandirian di bidang rekayasa teknik sipil serta penerapan teknologi sesuai dengan tuntutan pasar kerja dalam era global.
  7. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat yang berupa layanan konsultasi di bidang teknik sipil.

 

Tujuan Pendidikan

Menghasilkan Sarjana Teknik Sipil yang :

  1. Mampu merancang dan mempunyai dasar yang cukup sebagai pelaksana dan pengawas pekerjaan di bidang Teknik Sipil yang berwawasan lingkungan.
  2. Mampu berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim dan kelompok lain.
  3. Mampu mengembangkan dan meningkatkan diri untuk belajar secara mandiri seumur hidup dan berjiwa kewirausahaan.
  4. Mampu menggunakan teknologi informasi.

Memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan  ilmu pengetahuan, teknologi,dan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang keteknikan, sehingga dapat  berperan dalam menentukan arah kebijakan nasional khususnya dalam bidang energi, informasi, transportasi dan sumberdaya air guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, bangsa dan umat manusia